Kraukk.com

728 x 90

Saturday, April 24, 2010

Buka Puasa Bersama

Sewaktu bulan puasa tahun yang lalu , tepatnya tanggal 12 September 2009, teman-teman SMA kelas biologi mengadakan buka puasa bersama sekaligus temu kangen. Sudah lama sekali kami tidak pernah bertemu muka. Satu jam sebelum maghrib diharuskan sudah berkumpul di citraland mall. Tempat belum pasti , karena awalnya mau booking di bakwan malang karapitan tetapi tidak jadi. Dalam perjalanan menuju citraland , saya diberitahukan kalau tempat bertemunya di foodcourt pasar senggol.

Menjelang maghrib , saya tiba dicitraland. Dari sejak pintu masuk, sudah berdesakan dengan orang-orang yang tumpah ruah di mall yang letaknya di ujung Grogol yang juga berdampingan dengan universitas tarumanegara. Saya Berlari-lari naik escalator karena lift penuh. Pffhh akhirnya sampai juga di pasar senggol. Tengok kanan kiri mencari seseorang yang mungkin masih saya kenal wajahnya walaupun sudah lama tidak bertemu.

Haiiyaa akhirnya ketemu! Tidak jauh ternyata dari tangga escalator tempat teman-teman saya berkumpul, sudah ada marlia dan anak-anaknya, Sulastri, Andri , Ruli dengan istri dan anaknya, Tanti dan Juni serta Farel anak mereka. Kemudian ada imel yang datang bersama yosep. Mereka sudah berubah bentuk badan lebih gemuk dan raut mukanya juga. Tidak semua sih teman-teman satu kelas yang kumpul tetapi sudah menyenangkan bisa bertemu mereka kembali.

Pulang dari citraland, saya mampir lagi bertemu teman-teman dari kosapala. Kali ini juga acaranya buka puasa bersama. Namun , acaranya lebih malam jadi lebih enak menyebutkannya adalah makan malam bersama di rumah mba Endang. Kalau di mall, makan pesan dari beberapa tempat yang ada di foodcourt. Kalau bersama teman-teman kosapala, makan bersama dialasi daun pisang.

Menu makan malamnya pecel lele dan ikan bakar , ada sambel, lalapan dan nasi putih. Dengan minumnya es coca cola , maantaap! Kami mengelilingi lembaran daun pisang yang atasnya sudah di isi dengan nasi dan laukpauknya serta sambel juga lalapan. Tanpa basa basi dihabiskannya makanan tersebut. Sensasinya luar biasa makan keroyokan tanpa menggunakan sendok garpu.

Dua hari kemudian, ada lagi acara makan buka puasa bersama dengan teman-teman kantor. Pulang dari balaraja janjian bertemu di gedung electronic city dekat purimall kembangan. Kami janjian untuk makan di dcost . Sebuah restoran yang menyediakan makanan seafood. Letaknya dekat escalator, dari pintu masuk ataupun dari luar jalan raya terlihat jelas restorannya.

Sebelum masuk, kami mendaftar dulu di resepsionisnya. Berapa banyak orang yang akan makan dan pesanan atas nama siapa. Lama juga sih , karena yang pesan tempat juga banyak menjelang buka puasa , apalagi Dcost ini bukanya sore hari sekitar jam 6.

Setelah menunggu lama, kami dapat tempat duduk dan mulai memesan makanan antara lain, udang saos padang, cumi dan ikan bakar, nasi satu panci kecil hehe.. karena ada kurang lebih 7 orang yang ikut makan. Tiap kali pesanan datang, akan dicheck list dengan kertas pesanan yang di tempelkan dimeja pengunjung restoran. Jadi bisa ketahuan deh kalau pesanan sudah datang atau belum. Bayarnya sih patungan diakhir, kalau tidak salah dcost bisa menerima debet kalau pembayaran lebih dari Rp 100.000.

Tadinya kami juga mau pesen kepiting karena melihat pengunjung sebelah makan kepiting, ternyata sudah habis yang ada hanya potongan kepiting dan itupun digoreng. Kami memutuskan untuk membatalkan saja pesanan kepitingnya dan jam 9 malam kami beranjak dari tempat kami makan, karena waktunya juga restoran dcost tutup.