Kraukk.com

728 x 90

Tuesday, August 17, 2010

Sanghyang Resort Dalam Keakraban Kami

Sudah lama lingkungan kami tidak mengadakan acara keakraban. Setelah sekian lama dirapatkan akhirnya diadakanlah acara rekreasi dan keakraban khusus keluarga yang ada dilingkungan kami. Acara tersebut diadakan di Sanghyang Resort di pantai Anyer Serang Banten.


Sekitar pukul 12.30wib kami tiba di lokasi. Pintu gerbang resort dibentuk dengan ukiran pintu gerbang sebuah pura umat Hindu di Bali. Beberapa meter dari pintu gerbang, ada lapangan tennis , kolam renang , front office dan juga sejuknya tempat ini karena rimbunnya pohon-pohon yang tinggi menutupi teriknya matahari. Di kejauhan sudah dapat dilihat hamparan laut yang disiap dijenguk.


Selain itu di kiri dan kanannya berjejer cottage yang siap dihuni oleh mereka yang menginap di Sahnyang Resort. Tiap kawasan cottage ada penamaannya sendiri , seperti Anyer, Baduy atau Villa Banten. Tentunya harganya berbeda-beda. Soal harga dapat ditanyakan kepada staf yang ada di Front Office. Kami di di kawasan Baduy dan menghadap ke pantai.


Cottagenya terdiri dari dua rumah dalam satu atap. Ada dua kamar dengan tiga tempat tidur. Masing-masing kamar ber AC. Ada lemari pakaian dan gantungan baju, serta meja hias. Kamar mandi satu lengkap dengan air panas dan dingin, sabun, dan perlengkapan mandi. Selain itu ruang tamu dan ruang makan hanya terpisahkan lemari ruang tamu yang kecil dan televisi. Ada dapur, kulkas, dan kompor gas. Namun kalau malam hari lebih baik membawa lotion anti nyamuk.


Sanghyang resort juga menyediakan sewa sepeda, ATM BCA dan toko souvernir. Kami pun memanfaatkan fasilitas yang diberikan yakni kolam renang. Ada dua buah kolam renang, yang pertama untuk anak-anak dengan dua ekor patung lumba-lumba yang mengeluarkan air dari mulut mereka dan yang kedua untuk umum. Kedalamannya ada yang mencapai tiga meter. Sebaiknya menanyakan terlebih dahulu kedalaman kolam renang kepada petugasnya untuk menghindari hal-hal yang membahayakan diri sendiri. Warna kolam renangnya sendiri adalah biru. Sangat sejuk dan terlihat bagus jika dilihat dari atas kolam. Tidak jauh dari kolam renang ada tempat bermain anak-anak playgroup.


Jika berjalan kearah sebelah barat , maka akan menemukan sebuah tempat istirahat menghadap ke laut. Tidak jauh di depannya adalah sebuah dermaga. Ada beberapa kapal yang diparkir di dermaga ini. Ada jet ski dan banana boat. Semua fasilitas ini dapat digunakan pengujung dan dapat memberitahukannya kepada pihak manajemen resort selain itu juga harus memperhatikan keadaan cuaca serta safetynya jika hendak memakai fasilitas tersebut.


Moment yang paling mengesankan ketika dipantai adalah menikmati senja. Menyaksikan matahari yang pulang keperaduannya seakan menghipnotis suasana sebelum akhirnya malam datang. Suara deburan ombak yang memecah pinggir pantai juga irama yang tidak kalah menariknya. Luasnya laut di depan mata serta menatap beberapa perahu yang akan merapat.

Dipinggir pantai , diantara batu-batuan terdapat beberapa ranjungan yang memunculkan diri ketika ombak yang semakin tinggi menerpa batuan tempat mereka bersembunyi.


Ketika malam, acara keakraban itu dimulai. Dimulai dengan sambutan, doa bersama, games dan quiz , kemudian nyanyi bersama dalam heningnya malam. Diantara orangtua yang masih bersemangat dengan ulah mereka rasanya malam keakraban itu tidak menjadi hening melainkan ramai. Ketika mereka berebutan menyanyi kemudian membawakan lagu dengan suara yang all out membuat saya tersenyum. Benar kata seorang teman yang pernah membawa rombongan opa oma dalam sebuah ziarah. Kalau trip bersama mereka penuh semangat dan mereka , para opa oma selalu penuh inisiatif untuk memulai sesuatu dan bersemangat melebihi orang muda. Dan sayapun merasakan itu.


Banyak kesan dan pesan yang mereka berikan ketika akan pulang kembali ke Jakarta. Selain para orangtua ini butuh liburan mereka juga senang bisa dilibatkan dalam acara keakraban ini. Semoga tahun depan dapat diadakan kembali dengan perencanaan yang lebih matang tentunya.



Pantai Anyer , 14 – 15 Agustus 2010

Veronica Setiawati

mail to : g1g1kel1nc1@yahoo.com.au

Thanks to : para keluarga lingk. St, Anna Maria

place : Sanghyang Indah Spa Resort

Jl. Raya Sirih KM 128 Anyer Serang Propinsi Banten

Phone : 0254 600 888 website : wwwsanghyang.com

Email : marketing@sanghyang.com

Jakarta Sales Office

Jl. Majapahit No. 26 MN Komplek Golden Centrum ph. 021 385 7888

No comments:

Post a Comment

Hi all,
thanks for reading my post and give me some comments here.. :D