Kraukk.com

728 x 90

Sunday, September 14, 2014

Pantai Cantik Itu Adalah Tanjung Papuma

Sewaktu saya ke Jember, saya diberi oleh-oleh teman saya sebuah pesiar. Saya tidak tau kemana teman saya yang sudah bekeluarga ini mengajak saya pesiar. Akhirnya tanpa banyak bertanya , saya ikut mereka yang telah menyiapkan satu motor lagi untuk saya. "Waah mau diajak kemana neh."  batin saya diam-diam.

reklame selamat datang ( doc pribadi )
Setelah perjalanan cukup jauh melewati kota Jember yang padat lalu lintas, lalu tibalah pada sebuah tempat yang membuat mata saya hampir copot. Dan tanpa sadar berteriak ke arah teman saya yang sudah cengar cengir sambil menganggukan kepala melihat saya. "HAA.. Tanjung Papuma ?"  Tapi saya heran juga sih , karena di balik daerah pebukitan itu ternyata ada sebuah pantai yang cantik, laksana kembang desa tercantik dan menjadi tujuan hati para pria.


Tanpa buang waktu, kami segera melaju motor masing-masing menyusuri jalan untuk sampai di pantai cantik itu. Wah ternyata kami melewati ladang jagung , tembakau dan hutan jati yang telah kering. Sempat putus asa sih , lalu dimana pantainya?
Pohon jati dan ladang ( doc pribadi )


 Tetapi kami masih menuju lokasi untuk bisa masuk ke pantai. Dan sampailah kami di sebuah jembatan , dimana disini merupakan  jalan pintu masuk untuk menuju pantai. Di sini kami berhenti dahulu untuk membayar tiket masuk pantai. 

jembatan sebagai pintu masuk ( doc pribadi )

harga tiket masuk ( doc pribadi )

 Dan samar-samar dibalik rimbunan pohon saya melihat laut yang biru dan pemandangan yang cantik.. Aaahh itu dia pantainya. Tidak sabar rasanya untuk lepas dari motor dan berlari ke arah pantainya. "Dari atas saja sudah terlihat cantik!" batin saya.


Ketika sudah tiba dekat pantai , dekat bibir pantai ada sebuah rumah ibadat Wihara yang menghadap ke laut, yakni Wihara Sri Wulan. Dan tidak jauh dari dari tempat di mana Wihara ini berdiri, saya melihat jejeran perahu nelayan berwarna warni. Semakin membuat meriahnya birunya laut dengan warna warni perahu mereka.
perahu nelayan yang bersandar ( doc. pribadi)
wihara sri wulan ( doc pribadi )

Perjalanan kami bukan berhenti di sini , melainkan berjalan ke atas lagi. Begitu selesai parkir motor, saya langsung berlari ke arah bibir pantai. Wooow , its amazing! Luar biasa indah pantainya. Tebing dan ombak yang menghantam menjadi pemandangan yang indah. Pasir putih yang lembut serta pantai ini begitu sepi , mungkin dapat di gunakan untuk berjemur diri. Apalagi nun jauh tepat di hadapan saya, ada seseorang , entah mencari apa, dekat batuan besar itu. Tidak takut dengan ombak yang datang.
batuan besar tepi pantai (doc pribadi)







indahnya pantai papuma (doc pribadi)



Memang pantaslah kalau pantai ini banyak dicari para pelancong karena memang kecantikannya. Kamera saya pun tak akan mampu menampung keindahan ini dalam foto-foto yang saya tampilkan. Karena hanya terbatas yang bisa saya sampaikan dari kecantikan dan keindahan pantai alami yang meneduhkan hati ini ini.


Pantai cantik itu adalah  Papuma ( doc pribadi )


Tetapi bila semakin banyak orang yang datang ke sini, apakah kelestarian alam dan kebersihan tempat seindah ini akan tetap sama? Entahlah, semoga pengelola pantai ini tidak hanya sekedar mencari uang dari para pendatang dan para pendatang seperti saya , juga dapat membantu untuk tidak merusak keindahan Pantai Papuma. Semoga saja...


salam
veronica setiawati

1 comment:

  1. nice post sob..
    article yang menarik,saya tunggu article berikutnya yach.hehe..
    maju terus dan sukses selalu...
    salam kenal yach...
    kunjungi blog saya juga ya sob,banyak tuh article2 yang seru buat dibaca..
    agen situs poker online indonesia uang asli,poker online terpercaya dan teraman...
    http://chaniaj.blogspot.com/ dan situs kesayangan kami http://oliviaclub.com
    serta sites.google kebanggaan kami https://sites.google.com/site/pokeronlineterpopuler/
    di oliviaclub.com poker online uang asli terbaik di indonesia dengan teknologi teraman dan tercanggih.
    main dan ajak teman anda bergabung dan dapatkan 20% referral fee dari house commision untuk turnover teman ajakan anda...

    ReplyDelete

Hi all,
thanks for reading my post and give me some comments here.. :D