Kraukk.com

728 x 90

Friday, January 01, 2010

Suasana Malam Tahun Baru

Hari ini sudah memasuki tanggal 1 Januari 2010. Beberapa jam sebelum malam pergantian tahun, saya dan mama berkunjung ke rumah ibu lamir sekalian natalan. Ibu rumah tangga, tetangga rumah teman mama , untuk mengajaknya jalan-jalan disekitar perumahan, atau tidak jauh dari komplek ruko taman palem. Pukul 22.00 wib, kami bertiga berjalan kaki menuju komplek ruko taman palem. Sepanjang jalan sudah dipenuhi dengan orang-orang yang akan menikmati malam tahun baru. Para pedagang pun tak kalah ramainya. Mereka menggelar dagangan mereka disepanjang jalan. Dipinggir jalan pun, banyak motor dari berbagai merek diparkir dan dihalaman ruko berjejer orang-orang yang duduk-duduk bergerombol atau berdua saja.

Angin malam pergantian tahun cukup sejuk dan dingin. Tetapi tidak menyurutkan niat kami bertiga. Hmm begini rasanya jalan kaki dengan ibu-ibu yang sudah sepantasnya dipanggil “oma” hehe.. pelan – pelan tetapi saya senang bisa bercanda dengan mama dan ibu Lamir. Kami bertiga duduk-duduk di depan salah satu ruko ternyata oleh satpam yang sedang tugas malam itu, kami tidak diperbolehkan duduk ditempat itu. Jadinya kami duduk dipinggir taman. Duduk sebentar sambil menikmati rambutan dan aqua gelas serta melihat pesona kemeriahan dari pesta kembang api.


Pukul sebelas malam, saya menelpon bude yang ada dimenado mengucapkan selamat tahun baru. Ternyata bude sudah tidur tetapi menjawab telpon saya.. Emm kapan-kapan saya sempatin untuk berkunjung ke manado silaturahmi dengan bude dan anak-anaknya serta ponakan-ponakan saya disana hehe..


Waktu masih lama menuju pukul 12 malam. Saya dan para “oma” memilih jalan-jalan disekitar ruko sampai pertigaan ke arah rumah susun. Bener-bener deh , semua orang tumpah ruah di sepanjang jalan ini. Langit yang cerah dengan bulan purnama yang dihiasi lingkaran putih seakan turut ambil bagian dalam semaraknya malam tahun baru 2009 ke 2010. Beberapa kelompok orang sibuk menyalakan kembang api. Ada hanya meletusnya kecil kembang apinya , ada yang sedang menyalakan sumbu dari kembang api , ada yang memotret percikan dari kembang api yang terlempar ke udara. Meriah sekali. Senang banget melihat pemandangan kembang api berlomba-lomba memancarkan percikannya yang terbaik. Belum lagi bunyi-bunyian terompet menambah meriahnya suasana malam.


Menjelang pukul 12 malam, bermunculankembang api dari berbagai arah. Dari komplek perumahan yang ada di tengah-tengah ruko , dari arah Carrefour , dari arah rumah sakit cengkareng, dan dari arah lapangan serta nun jauh disana yang masih dapat dilihat dari lapangan. Saya benar-benar terpana mungkin baru kali ini merasakan tahun baruan dirumah dan walaupun disuguhi kembang api tetapi koq rasanya beda sekali. Apalagi begitu ada kembang api yang sangat meriah , para penonton bertepuk tangan senang sekali tak kecuali saya pun ikut bertepuk tangan. Ada juga yang mengabadikannya di camera hp mereka. Luar biasa.


Itulah gambaran suasana malam pergantian tahun di sekitar rumah tempat tinggal saya. Setelah puas menikmati malam tahun baru, kami kembali ke rumah. Sempat bertemu beberapa tetangga yang masih ada di luar rumah, langsung ulurkan tangan mengucapkan “selamat tahun baru” kepada mereka..



Tidak ada yang bisa saya ungkapkan lebih kecuali selamat tahun baru buat semuanya… Malam tahun baru kali ini adalah yang terindah buat saya pribadi.. SELAMAT TAHUN BARU 2010.

Pkl. 1.43 AM
1 januari 2010
Veronica Setiawati

2 comments:

  1. salam.
    menarik temanya, hanya saja perlu perbaikan EYD nya. setelah koma harus ada spasi, nama orang harus besar, nama kota juga harus huruf besar, hm..... selamat tahun baru juga. sukses buat anda

    ReplyDelete

Hi all,
thanks for reading my post and give me some comments here.. :D