Kraukk.com

Tuesday, April 20, 2010

Outbond 13 - 15 Oktober 2007

Hari Pertama 13 okt 07

Berangkat dari Shekinah duta merlin jam 10 pagi. Acara ini di selenggarakan oleh Kelasi (Keluarga Alumni Sekolah Evangelisasi) Mudika Shekinah. Naik Tronton ABRI milik TNI AL. Jakarta sepi dan lewat tol juga lancar , tapi ketika sampai di ciawi macetnya minta ampun maklum kan lagi liburan lebaran. Tapi akhirnya kita selamat juga sampe tujuan. Menuju tempat outbound yang jauh dari jangkauan penduduk didaerah megamendung puncak, yang jauh dari warung-warung jajanan. Dengan naik mini colt yang mungil-mungil dengan warna yang cerah.

Sampe atas kami di beritahukan tenda – tenda untuk kami tidur malam harinya. Selesai menaruh tas, kami berkumpul bersama di tenda besar untuk makan siang, acara perkenalan dan pembagian kelompok untuk games. Untuk games yang musti diinget angka-angka yang gak di sebutin, terus terang gue lemot banget hehe… gak bisa konsentrasi dan ngulang mulu hehe.. tapi akhirnya bisa gak bisa, BISA! Itulah semboyan dari kelompok gue….

Menjelang malam permainan selesai dan mulai mandi dan beres-beres diri lah. Kemudian jam 7 malam ngumpul lagi di tenda besar untuk review acara tadi siang dan masuk kembali ke acara yang lebih dalam lagi yakni SOLOING alias malam menyendiri di hutan yang hanya di temanin satu lilin yang menyala dan salah satu anggota badan tuh di plester. Gue aja kena di plester jari kiri gue dan menjadi satu kepalan tangan.

Merepotkan, apalagi pas gue di tinggal sendirian ama pembimbing kelompok gue di salah satu pohon pinus. Nyengir gue… aduh mak takut neh.. ^_^

Gak sadar , mungkin saking paniknya gue kali ya, gue nyanyi lagu-lagu rohani sambil cari posisi yang enak untuk duduk. Eh gue ingat , gue bawa rosario langsung aja berdoa. Gue bener2 gak berani liat sekeliling gue takut banget… merem gak bisa , melek gak berani.. udah gitu dingin banyak semut , woooaa kaki kesemutan hehe.. pas lagi konsen2 nya masuk peristiwa ke tiga eh ada teriakan dari temen gue karena lilinnya dia padam dan ada yang nyaut lagi “oi..oi..” waduh bikin gue tambah takut deh.. tapi akhirnya gue bisa juga nyelesain lima peristiwa rosario.

Agak tenang sih tapi panik lagi pas liat lilin gue mau abis. Tapi gue yakinin aja kalo gue gak akan di tinggalin ama panitia, mereka pasti cariin gue kalau sampai lilin ini padam. kalau perlu gue juga akan tidur aja sampe pagi dihutan. Karena gue yakin ketika habisnya lilin itu , acaranya juga pasti selesai dan gak sampe padam, karena pertolongan Tuhan itu selalu tepat pada waktunya. cieee... ^-^ soale Itu gue percaya banget. Udah gitu gue mulai berani liat sekeliling dan liat kunang-kunang , baguus banget.

upps dan gak lama ada cahaya senter ke arah gue eh puji Tuhan akhirnya acara selesai juga dan kami berkumpul dalam satu kelompok dan sharing pengalaman tadi. Wah seru banget , kami jadi ketawa-tawa denger pengalaman masing-masing. Bener-bener seperti uji nyali padahal cuma makan waktu 2 jam, rasanya udah hampir subuh :D

Udah itu kami kembali ke tenda , tidur pake sleeping bag. Udah kayak lemper deh gue tidur pake itu JJ

Hari kedua 14 Okt 07

Di awali dengan bangun pagi jam 7 pagi, badan pegel-pegel seperti abis digebukin orang sekampung.Abis mandi dan minum air anget pagi2, kami berangkat ke gereja untuk misa pagi jam 8 di stasi gereja St. Yakobus Rasul, keuskupan Bogor mungkin ya?

Turun lagi ke bawah dan pastinya dengan minicolt yang lucu-lucu warnanya itu. Kami datang lebih awal dan belum banyak orang yang datang. Duduk di depan, gerejanya bagus hampir mirip dengan gereja trinitas .. tapi unik dan khusuk banget jauh beda banget deh ama di jakarta. Trus pas abis komuni anak-anak kecil pada berbaris ke dpn minta di berkati ama pastor , ya ampun lutunya mereka , jadi pengen punya anak :)) ;))

Mudika di sana juga ramah-ramah .. dan mau menerima kalau ada kegiatan dari kami di gereja mereka dan akan mereka bantu tapi konfirm satu bulan sebelumnya. Soalnya gue sempet sich kenalan ama mereka waktu gue beli buku di halaman gereja.

Naaah dari gereja penderitaan kami di mulai haha… Mulailah kami melakukan journey alias perjalanan menelusuri bukit eagle ini alias hiking boo..! jam 10 pagi start. Awalnya jalannya rata.. masih enak tracknya kemudian makin satu jalur dan mulai masuk ke jalan yang batu-batu karena lewatin sungai kecil, dan naik lagi yang agak curam, tapi licin tanahnya. Untungnya gue pake spatu kets kalau pake sandal abis deh gue kepleset tapi pakaiannya celana jeans rada rapet untuk hiking. Tapi gue bodo amat deh , mau robek atau kotor biarin aja. Salah kostum banget , abis pulang dari gereja sih.

Akhirnya sampe di pos ke dua disitu dpt makanan kecil dan air minum. Lumayan ganjal perut abis gak makan dari pagi, hanya di isi kue gemblong beli digereja tadi. Udah gitu lanjutin lagi journey nya. Kali ini track nya lebih parah, jalan nya licin, tanah merah dan miring. Kami saling berpegangan tangan, karena kelompok yang sebelumnya jalan belum berhasil lewatin jalur itu. Gue gak nyangka ada hiking kayak gini, gue pikir tadi udah selesai eh gak taunya ini bikin napas gue mau putus. Tapi ya udah gue hanya bisa tenang dan focus ama jalannya supaya gue gak jatuh. Akhirnya bisa juga lewati walaupun pas sampe pos tiga gue batuk-batuk dan langsung geletak duh ampun deh… akhirnya bisa juga hehe..Dan setelah itu jalannya mulai agak ringan dan lebih enak.. duh seneng ternyata jalur terakhir ini tempat dimana gue dan kelompok gue soloing tadi malemnya haha.. ya ampun ternyata gak jauh ama tenda tempat kami kumpul , ASTAGA! >>^_^<<

Kemudian di lanjutin ama games lagi. Seru banget , ada crying wall , manjat papan yang seperti tembok tapi manjatnya pake tali. Sayang sih gue gak naik, udah haik tapi kaki gue keram , amit-amit malu2 in hehehe.. selesai permainan selesai kami semua satu persatu naik flying fox… WAh seru banget !! inilah salah satu alas an gue pingin ikut outbound pingin rasain terjun dari bukit ke bawah pake tali. Wah seneeeeng banget akhirnya kesampean.. pas udah di bawah malah gak berasa hehe… Tapi seru , mau lagi donk…….. ;P

Pas malemnya gue mulai deh ngerasain badan gue makin pegel-pegel gak karuan. Gue udah gak kuat lagi pingin geletak , TIDUR! Ngantuk , cape! Tapi masih ada acara, kami nonton film facing the giant , kisah yang mengharukan , seseorang yang sudah dianggap gagal tetapi berkat kembali lagi kepada Yesus , dia dapat meraih kemenangan yang luar biasa bahkan keluarganya pun Tuhan pulihkan. Sungguh mempesona karya Tuhan lewat kejadian di filem itu. Setelah itu api unggun malemnya. Dan di situ kami satu persatu bicara alasan dan tujuan atau apa yang sudah di dapat dari acara yang berlangsung.

Gue dapat pelajaran berharga untuk berani melawan rasa takut dan ragu-ragu , juga hidup gue itu seprti perjalanan gue waktu hiking. Gak ada jalan yang mulus, akan di temui jalan yang berbatu, curam , licin dan keadaan gue juga dalam gak siap tapi bagaimana gue harus bisa berhadapan dengan itu semua di hidup gue dan mengatasinya dengan baik. Juga belajar mengenai memepercayai orang lain dalam kelompok atau keluarga itu juga sangat penting untuk mencapai tujuan. Harus ada yang menyemangati kalau salah seorang dari kita itu down atau terpuruk harus berani untuk menuntun. Jangan ragu-ragu. Itu mungkin yang bisa gue ambil dari outbound ini.

Abis berdoa bersama , kami main kembang api , udah itu gue tidur , karena badan gue sudah remuk, rasanya tulang gue udah hilang dan suara gue juga hehe.. untung besoknya hari yang santai :D

Hari ketiga 15 okt 07

Bangun jam setengah delapan pagi, cuma sikat gigi karena mau main basah-basahan dan kotor-kotoran. Makan nasi goreng dan minum yang anget –anget dan tidak lupa minyak angin untuk angetin badan gue plus ngeluarin angin hahaha… Udah makan kami menuju lapangan yang luas di situ kami mengadakan beberapa permainan lagi. Salah satu permainan yang unik, karena kita tidak tau mana yang di anggap musuh oleh teman kita atau kawan. Ini adalah permainan pikiran. Kemudian terakhir kita mainan air.

Ada pipa berlubang di dalamnya ada bola, bagaimana caranya ketika di isi air bola itu bisa keluar. Kami smua mulai cari strategi berulang-ulang sambil berbasah-basahan dan akhirnya keluar ide . pipa tersebut kami tutup dengan plastik diiket dan di siram air gak lama keluar bolanya … Setelah itu mulai deh saling siram-siraman dan akhirnya kami semua di siram. Dingin banget…

Setelah mandi kami ngumpul kembali di tenda besar, makan siang dan membicarakan rencana untuk SEP M 6 bulan Februari nanti. Setelah doa bersama kami pulang menuju tronton kami tercinta untuk membawa kami pulang keJakarta.Walau jalur puncak macet banget,kota Jakarta akhirnya kami bisa masuk kota Jakarta, duh seneng banget bisa lihat kota jakarta ;)

Dan jam 17:30 kami tiba kembali di shekinah duta merlin … terima kasih Tuhan Yesus, terima kasih panitia acara outbound dan yang mendukung .Juga untuk panitia dari SEP Mudika 5. Tuhan memberkati panitia SEP M 5 sebab semua demi kemuliaan nama Tuhan.

1. ini lokasi outboundnya dimna yaah?

2. mega mendung , seingat saya tp tepatnya kurang tau juga.. maaf :)

Hi all,
thanks for reading my post and give me some comments here.. :D